PENYEMPROTAN DISIINFEKTAN CEGAH COVID-19

Nur Fadhillah Nst 06 April 2020 14:05:42 WIB

         

   Covid-19 telah melanda ratusan negara di dunia, termasuk negara kita Indonesia dan saat ini pemerintah Republik Indonesia menyatakan Indonesia dalam keadaan darurat kesehatan, dan menyebabkan lumpuhnya ekonomi di Indonesia dan beberapa wilayah telah melakukan lockdown.

           Selain itu, total jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia menurut Kompas.com Rabu (01/04)  menjadi 1.677 orang. Total jumlah kasus positif Covid-19 yang sudah sembuh menjadi 103 orang. Total jumlah kasus positif Covid-19 yang berakhir dengan kematian menjadi 157 orang. Dengan demikian, tingkat kematian (case fatality rate/CFR) positif Covid-19 di Indonesia menjadi 9,36 persen. Sehari sebelumnya, Selasa (31/3), CFR sebesar 8,9 persen. Dari mancanegara, Kementerian Luar Negeri RI mengabarkan 138 orang warga negara Indonesia (WNI) positif Covid-19. Mereka tersebar di 20 negara dan hal tersebut sangat menyebab Indonesia berduka.

          Jika dilihat dari data, diatas COVID-19 ini sudah banyak memakan korban. Maka dengan semboyan “mencegah lebih baik dari pada mengobati “, dan untuk meminimalisir penyebaran covid-19 di desa Tambak Cekur, Pemerintaha Desa Tambak Cekur melakukan penyemprotan disinfektan di dusun 1 dan dusun 2. Penyemprotan ini dilakukan pada hari Senin (30/03), penyemprotan dimulai dari jam 9 sampai selesai dan seluruh masyarakat antusias agar rumahnya ikut disemprot guna mencegah Covid-19 yang sangat meresahkan.

         Penyemprotan dilakukan pada fasilitas umum dan perumahan warga baik di dusun 1 maupun dusun 2, penyemprotan ini dihadiri oleh Camat Serba Jadi, Babinsa Desa Tambak Cekur, Seluruh Perangkat Desa, Pendamping Desa, Bidan Desa, Staf Puskesmas UPT Kuala Bali serta masyarakat dari dusun 1 dan dusun 2.

          Kepala Desa Tambak Cekur, Irwan Menyatakan. "Kiranya setelah dilakukan penyemprotan dapat mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 dan melakasanakan kata bijak “mencegah lebih baik dari pada mengobati”. Bapak Irwan juga mengharapkan kepada seluruh warganya agar lebih menjaga kesehatan diri, mulai dari lebih rajin mencuci tangan, jangan bepergian bila tidak ada urusan urgen, tidak bersalaman dan jaga jarak sementara waktu ini (social distance) serta lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.  (Nico Evraim Damanik )

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Tambak Cekur

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung